Fungsi Utama Penerapan HACCP untuk Pabrik Roti

Roti merupakan jenis makanan yang kerap disukai banyak orang. Ada berbagai jenis roti yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membuka sebuah pabrik roti. Dalam membangun bisnis ini kamu perlu menggunakan HACCP. Berikut ini penjelasan fungsi utama dari penerapan HACCP untuk pabrik roti.

Menganalisa Potensi Bahaya Bahan

HACCP yang diterapkan pada sebuah pabrik roti nantinya akan membantu untuk menganalisa potensi bahaya dan melakukan pencegahannya. Potensi bahaya akan didetaksi dari bahan yang digunakan seperti tepung terigu. Bahaya yang bisa terjadi yaitu bahaya mikrobiologi, kimia, dan fisik.

Selain itu HACCP juga akan mendetaksi potensi bahaya dari susu bubuk, keju, telur, atau daging yang digunakan untuk pembuatan roti nantinya. Semua bahaya ini akan  dideteksi dengan cepat sehingga tidak membuat roti yang dihasilkan berbahaya jika dikonsumsi.

Kemasan yang Aman

Penerapan HACCP pada pabrik roti akan membantu mendapatkan kemasan yang aman dari risiko terkontaminasi mikroba berbahaya. Kemasan juga akan terhindar dari zat kimia beracun seperti cat atau pun perekat kemasannya.

Kandungan Produk yang Terjamin

HACCP juga akan membuat produk roti yang dihasilkan nantinya memiliki kandungan asam yang stabil. Kandungan gulanya normal sehingga tidak berisiko menyebabkan penyakit diabetes. Jumlah kandungan garampun akan ditakar dengan baik agar cita rasa roti dapat dinikmati semua kalangan.

Dipercaya oleh Calon Konsumen

Penerapan HACCP pada pabrik roti akan memberikan kamu keuntungan karena bisa dipercaya oleh calon konsumen. Konsumen tidak akan ragu membeli produk rotinya karena sudah memenuhi kriteria aman dan sehat. Kamu tidak akan mengalami return yang tinggi karena produk memiliki daya tahan yang lama atau tidak mudah mengalami kadaluwarsa.

Konsumen pun tidak akan ragu lagi untuk menjadi langganan dari produk roti yang dihasilkan oleh pabrik kamu. Apa lagi cita rasa roti enak di lidah dan tentunya membuat konsumen ketagihan untuk mengonsumsinya. Kemasan yang higienis menjadi nilai tambah yang membuat konsumen semakin yakin.

HACCP untuk pabrik roti sangat penting diterapkan agar bisnis roti kamu terus berkembang. Kualitas roti semakin hari akan semakin meningkat. Kamu tinggal memilih jasa yang tepat untuk diajak bekerja sama menerapkan HACCP. Pilihan yang berkualitas adalah jasaiso.id yang akan memberikan pelayanan terbaiknya.